:: Rahasia Si Lezat Cokelat ::


Yuk kita intip rahasia dibalik si lezat coklat. Para penyuka coklat wajib nyimak nih ^⌣^
Nah berikut ini adalah kandungan serta manfaat COKLAT.

# Coklat dihasilkan dari tumbuhan kakao, dalam bahasa latin coklat disebut dengan "Theobroma cacao" yang artinya makanan para dewa. 


#Dalam coklat terdapat kandungan Phenylthylamine (PEA) yang berguna → meningkatkan penyerapan triptofan ke otak kemudian akan → menghasilkan dopamin → mengubah mood mjd positif. Nah sehingga coklat disebut-sebut penyebab orang menjadi mendadak romatis, hal itu karena coklat membuat perasaan kita menjadi senang ^⌣^. 


# Coklat kaya antioksidan Flavonoid yang berguna untuk menurunkan resiko stroke dan juga sebagai anti pembekuan darah. 


# Untuk yang sedang menghadapi masalah, stress karena hal tersebut bisa diredam dengan mengkonsumsi coklat karena coklat dapat mengurangi stress dan menjadikan kita relaks. Hal tersrbut disebabkan karena di dalam coklat terkandung senyawa Anandamide


# Selain itu, coklat juga mengandung Serotonin yg fungsinya sebagai antidepresi loh :) 


# Nah ini dia, ternyata coklat bikin kita awet muda loh ^⌣^ karena di dalam coklat terkandung zat Katekin yang berfungsi sebagai anti agging.


# Dan..  Kandungan
Polifenol dalam coklat dapat menghambat oksidasi kolestrol LDL (lemak jahat).
Selain itu, Polifenol juga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah resiko penyakit jantung koroner & kanker ^⌣^. 


# Woww,  ternyata coklat dapat mencegah kerusakan gigi loh. Hal ini disebabkan karena kandungan Theobromine dalam coklat mampu menghilangkan streptoakokus mutans yaitu bakteri di rongga mulut yang menyebabkan kerusakan pada gigi.
Nah, banyak yg bilang "makan coklat bikin gigi rusak" itu cuma mitos ^⌣^ karena kerusakan pada gigi disebabkan karen adanya sisa-sisa makanan yang tertinggal dan tidak segera dibersihkan.


# Selain itu kandungan Theobromine dalam coklat juga bermanfaat sebagai stimulan seksual ringan. 


# Perhatian bagi pecinta binatang :
Theobromine pada coklat berbahaya bagi anjing. Dapat menyebabkan kematian bagi anjing yang memakan coklat, karena metabolisme tubuh anjing tidak dapat mencerna Theobromine secara efektif 


# RISET: Theobromine pada coklat → dapat mengurangi resiko preeklamsi (komplikasi) pada ibu hamil, melancarkan aliran darah & meningkatkan sirkulasi plasenta ^⌣^. 


# Coklat mengandung Karbohidrat 14% dan Protein 9% yg baik untuk kelancaran aktivitas tubuh.


# Selain itu coklat juga mengandung Lemak 31%. Sepertiga Lemak dalam coklat terdapat Asam-oleat yang baik bagi kesehatan  jantung. 


# Woww. Senyawa Alkaloid dalam coklat mampu menurunkan tekanan darah jika dimakan dalam jumlah normal & teratur loh ^⌣^. 


# Coklat juga merupakan makanan kaya akan serat loh ^⌣^ yg bermanfaat sebagai anti sembelit (konstipasi). 


# Dan yang terakhir, coklat tidak menyebabkan jerawat. Jika ada yang bilag makan coklat itu bikin jerawatan itu cuma mitos yah ^⌣^ Jerawat disebabkan karena produksi minyak berlebih oleh sebum dan jika aliran kelenjar minyak tersebut tersumbat maka timbullah jerawat. Begituu ^⌣^.

Semoga bermanfaat ^⌣^ dan tetap bepositive:).

Leave a Reply

    Domo-kun Cute

    cbox

    close

    You can also receive Free Email Updates: