:: Pentingnya Sarapan ::

Yukk kita ulas pentingnya sarapan (makan pagi) ^⌣^
Sarapan itu terdengar sepele, namun hal tersebut sangat vital bagi tubuh kita.
Seperti halnya mobil memerlukan bahan bakar untuk berjalan, manusia juga memerlukan energi untuk beraktivitas.
Maka sarapan adalah ritual wajib yang harus kita lakukan. 


MENGAPA ??? 

# Dengan kita sarapan, otak akan lebih mudah berkonsentrasi karena otak memerlukan glukosa untuk dapat bekerja dengan baik. 


# Sarapan berefek pada pengendalian BB* (*berat badan). Mengapa begitu? Karena orang yang tidak sarapan akan merasa lapar pada jam-jam sebelum makan siang (antara jam 10-11). Akibatnya orang akan cenderung makan banyak pada saat makan siang sehingga akan terjadi penumpukan energi yang pada akhirnya akan menjadi timbunan lemak. 


# Sarapan teratur pada orang-orang obesitas (kelebihan BB*) ternyata berdampak positif loh ^⌣^  Karena sarapan ternyata mampu membuat mereka mengalami penurunan BB* secara signifikan dalam beberapa bulan ^⌣^
Jadi sarapan bisa dijadikan diet (pengaturan asupan/makanan) yang baik bagi mereka yang mmiliki kelebihan BB* ^⌣^ 


# Sarapan yang baik harus mengandung banyak karbohidrat, karena kandungan karbohidrat yang dikonsumsi di pagi hari menghasilkan glukosa (zat gula) yang nantinya berfungsi sebagai energi yang memacu aktivitas otak.
Karbohidrat akan merangsang glukosa & mikro nutrien dalam otak.
Nah, karbohidrat yang sebaiknya dikonsumsi pada saat sarapan adalah jenis "Karbohidrat Komplek" yaitu karbohidrat yang mengandung serat dan vitamin. "Karbohidrat komplek" banyak dijumpai pada nasi, roti, jagung, kentang & pasta. "Karbohidrat komplek" mampu meningkatkan fungsi otak, yaitu membantu memusatkan pikiran & daya tangkap otak. 


# Dan yg paling penting adalah sarapan yang benar haruslah mengandung zat tenaga (karbohidrat), protein (zat pembangun), vitamin, dan mineral (zat pengatur). Bergizi lengkap & seimbang :)

Semoga bermanfaat yah ^⌣^ tetap sehat, bersemangat, dan bepositive:).
Have a nice day ^⌣^.

Leave a Reply

    Domo-kun Cute

    cbox

    close

    You can also receive Free Email Updates: